Cari Artikel di blog Media Belajar Siswa

Loading
Untuk mencari artikel cukup ketikan kata kunci dan klik tombol CARI dengan mouse -Jangan tekan ENTER.

Bencana, keindahan dan kasih sayang

Keindahan Alam di Indonesia
Bencana, keindahan dan kasih sayang.
Kita wajib bersyukur karena Tuhan Yang Maha Pencipta telah menciptakan bumi ini dengan arif dan bijaksana serta penuh kasih sayang kepada makhluk ciptaan-Nya.
Negeri ini, NUSANTARA-Indonesia.

Indonesia terletak di persimpangan tiga lempeng benua-ketiganya bertemu di sini -INDONESIA-menciptakan tekanan sangat besar pada lapisan kulit bumi.
Akibatnya, lapisan kulit bumi di wilayah ini terdesak ke atas, membentuk paparan-paparan yang luas dan beberapa pegunungan yang sangat tinggi.
Seluruh wilayah ini sangat rentan terhadap gempa bumi hebat dan letusan gunung berapi dahsyat yang kerap mengakibatkan kerusakan parah.
Hal ini terlihat dari beberapa catatan geologis. Gempa bumi, erupsi, letusan dan tsunami mengerikan yang dialami Aceh, Sumatera Utara - Sinabung, Merapi - Yogya, Lawu dan beberapa lainnya, bukanlah episode terakhir dari seluruh rangkaian peristiwa panjang dalam masa prasejarah dan sejarah tanah ini.
Ini menunjukan bahwa keberadaan tanah air kita tidak dapat dilepaskan dari rangkaian peristiwa alam yang sudah terjadi sejak zaman dahulu kala.
Jadi, dinamika sejarah yang telah bermula sejak manusia ada, jika dirunut hingga sekarang, kita akan menemukan betapa kesinambungan sejarah tidak mudah terputus.

dan........
Tanah kita yang terhampar luas ini diciptakan Tuhan untuk kehidupan dan kepentingan hidup manusia. Ada tanah yang subur makmur disini.
Di bumi ini hidup berbagai flora dan fauna serta tempat bersemainya manusia dengan keturunannya.

Di bumi ini kita bisa menyaksikan keindahan alam, kita bisa beraktivitas dan berikhtiar memenuhi kebutuhan hidup.
Disinilah ada hikmah…. dibalik bencana ada keindahan, kasih sayang.

1 komentar:

(Terima kasih sudah mau berkunjung ke Blog Arya-Devi sudut kelas media belajar siswa)
Komentar Anda sebagai masukan berharga dan juga sebagai jalinan interaksi antar pengguna internet yang sehat. Dan jika berkenan mohon dukungannya dengan meng-klik tombol G+.

Jika berkenan dengan artikel di Blog ini,Mohon dukungan dengan klik G+ di Aryadevi Sudut Kelas